Cara Membuat Game Edukasi Anak Belajar Mewarnai

Cara Membuat Game Edukasi Anak Belajar Mewarnai – Allhamdulillah karna Rahmatnya kita masih bisa menuntut ilmu, berawal dari pemikiran saya yang nantinya menjadi ayah :D :D,  saya berfikir kedepannya gimana saya akan mendidik anak saya?? Dengan pesatnya perkembangan teknologi maka saya tertarik berbagi sedikit ilmu dan membuat Tutorial Cara Membuat Game Edukasi Anak Belajar Mewarnai MIT App Inventor, Pada artikel saya ini, saya hanya bisa membahas pembuatan aplikasi android hanya untuk pemula nah bagi para master ini hanyalah soal gampang dan bagi yang masih belajar nanti bisa Download Source Code Game Edukasi Anak Belajar Mewarnai MIT App Inventor

Game Edukasi Mewarnai

Berikut caranya ,Buat Project baru dengan nama Pain atau terserah yang anda buat, kalau nama project saya seperti dibawah ini:
Tampilan Project Edukasi Anak Mewarnai
Setelah membuat nama project selanjutnya anda tambahkan komponen komponen yang diperlukan seperti : label, button dan yang lainnya seperti gambar dibawah ini:

Tampilan Desain Project Edukasi Anak MIT App Inventor
Keterangan:
  1. Button Property(Name=BTN_OpenMemory)
  2.  Button Property(Name=BTN_Clear)  
  3. Button Property(silahkan name dan bgcolor silahkan anda sesuaikan)
  4. Kanvas Property(Height= fillparent, width=40 pixels)
  5. Slider Property(width= fill parent,maxvalue=30,minvalue=1) 
  6. Kanvas Property(width=fill parents,height= fill parents)
  7. Starter property (action= android.intent.action.GET_CONTENT)

Selanjutnya masuk ke block program. Dan Susun block seperti gambar dibawah ini.

Tampilan Block Program Edukasi Anak Mewarnai
Lanjutkan susun blocknya seperti gambar dibawah ini.

 Kunjungi Juga : Cara penggunaan Barcode Scanner Pada MIT App Inventor


Tampilan Block Program Edukasi Anak Mewarnai








Lanjutkan susun blocknya seperti gambar dibawah ini.
Tampilan Block Program Edukasi Anak Mewarnai
Cuman segitu program edukasi mewarnainya, mungkin anda bisa kembangkan lagi karna yang saya buat adalah yang sederhana saja, kalau sudah membuat programnya langsung jalankan diemulator untuk melihat kesalahan sebelum dijadikan ke APK.
Untuk lebih jelasnya bisa diklik video ini : Video Tutorial cara membuat Game Edukasi Mewarnai dan jangan lupa disubscribe dan tunggu video2 berikutnya..

Link Download :
Download Source Game Edukasi Mewarnai MIT App Inventor | aia / apk


Mudah mudahan bermanfaat,  Sekian dari saya Wassalam,


10 comments:

Mari Berbincang Secara Bijak