Apa Itu Tinydb MIT App Inventor?

Apa Itu Tinydb MIT App Inventor? – Assalamualaikum.wr.wb  Semoga Keselamatan dan rahmat Allah, serta keberkahan-Nya terlimpah pada kalian. Okelah kalau begitu saya menjelaskan sedikit Tutorial TinyDB MIT App Inventor, tanpa banyak kata belatbelitnya langsung saja kita simak sedikit saja apa itu cara penggunaan TinyDB.
TinyDB MIT App Inventor

Apa itu TinyDB MIT App Inventor…?
TinyDb adalah komponen yang berfungsi menyimpan data aplikasi ke memory perangkat, Aplikasi pada MIT App Inventor diinisialisasikan setiap kali dijalankan. Ini berarti bahwa Jika sebuah Apliksi menyetel nilai variable dan pengguna kemudian keluar dari aplikasi maka nilai variable tersebut tidak akan diingat saat aplikasi dijalankan lagi. Nahhh…. kalau tinyDB adalah penyimpanan data persisten artinya data yang tersimpan dalam tinyDB akan tersedia setiap aplikasi dijalankan. Contohnya ni dalam mengambil Skor tertinggi dalam permainan dan mengambilnya setiap kali permainan di mainkan. Didalam tinyDB MIT App Inventor perlu kita ketahui seperti dibawah ini.

Methotds
  • ClearAll() →Yaitu menghapus semua data yang tersimpan dalam TinyDB
  • ClearTaq taq() →Yaitu Mengosongkan Data yang terdapat pada taq yang dipilih.
  • GatTaqs() →Yaitu mengembalikan semua taq pada TinyDB.
  • GetValue Taq() →Yaitu mengambil nilai yang tersimpan pada taq yang dipanggil, jika tidak ada taq seperti yang dipanggil maka kembalikan nilai taqNotThere.
  • StoreValue Taq() →Yaitu menyimpan nilai didalam taq yang diberikan. Dan penyimpananpun tetap ada saat aplikasi dikeluarkan atau telepon direstart.


Sedikitnya pembicaran saya disini mbak dan mas bisa mengembangkan penemuan program baru dengan memanfaatkan TinyDB Sebagai penyimpanan. 


Untuk tutorial MIT App Inventor bisa lihat pada video dibawah ini dan jangan lupa subscribe agar mbak, mas tidak ketinggalan video tutorial : Kumpulan Video Tutorial MIT App Inventor App Inventor


Terima kasih, Sekian dari saya Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

2 comments:

  1. TyniDb itu letaknya dimana? apakah di hardisk komputer pengguna atau di drive app inventor?.
    jadi pencerahannya mhn dibandingkan dgn kalau kita punya hosting, maka semua disimpan di hosting. nah kalau TyniDb itu apakah tempat penyimpanan yg ada di hosting app invnetor atau gimana?

    ReplyDelete
  2. merci beaucoup mon frère je suis de maroc
    jazak allah khaire
    جزاك الله عنى كل خير و جعل عملك في مزان حسناتك

    ReplyDelete

Mari Berbincang Secara Bijak